Day 2 : Menjelajahi Osaka (Nipponbashi, Tennoji Zoo)

Nipponbashi Den Den Town

Sekitar jam 12 saya melanjutkan ke destinasi lainnya yaitu Nipponbashi Den Den Town yang merupakan surga-nya Otaku di Osaka. Nipponbashi Den Den Town seperti kloning dari Akihabara di Tokyo. Sayangnya pas saya sampai disana masih sepi dan tidak ada cosplayer yang saya impi2kan :(. Dari Dotonbori ke Nipponbashi bisa di tempuh dengan jalan kaki sekitar 10 menit karena jaraknya yang relatif dekat +- 1 km. Saya pun hanya numpang lewat saja saat kesini karena sepi.

Tennoji Zoo dan Tennoji Park

Destinasi selanjutnya yaitu ke Tennoji Zoo yang saya tempuh dengan jalan kaki sejauh+- 1,7 km. Tadinya saya kira dekat dan ternyata capek juga jalan sejauh itu 😐 . Tennoji Zoo merupakan kebun binatang kebanggaan warga Osaka yang telah ada sejak 1915. Terdapat hampir 1000 spesies disitu. Tiket masuknya untuk dewasa 500 yen sedang anak-anak 200 yen. Kebetulan saat saya kesana ada perayaan 100 tahun berdirinya Tennoji Zoo. Saya pun hanya berkeliling di sekitar Tennoji Park karena di samping menghemat uang, juga untuk menghemat waktu agar sempat mengunjungi destinasi lainnya di Osaka :D.

Didalam kawasan Tennoji Park, terdapat juga Osaka Municipal Museum of Fine Art. Saya memutuskan untuk istirahat di depan museum itu dan makan onigiri yang tadi saya beli karena banyak warga yang duduk di sekitaran situ jadi saya berpikir bahwa boleh makan disitu. Untuk masuk ke dalam museum nya harus bayar lagi, saya pun mengurungkan niat. Baru hari pertama harus hemat dulu :). Selesai makan dan istirahat, saya lalu mengelilingi taman dan menemukan danau yang sangat indah. Disamping danau itu ada taman bunga kecil dan ada air kerannya. Akhirnya saya bisa jamak shalat dhuhur dan ashar juga. Selama di Jepang saya kesusahan untuk mencari  masjid atau mushalla jadi saya biasanya shalat di tempat seadanya yang sekiranya bersih dan sepi. Selesai shalat saya melanjutkan jalan kaki menuju ke Shitennoji Temple. Di tengah perjalanan ternyata masih ada tempat sakral lain di Tennoji Park yaitu Horikoshi Shrine. Kononnya ini merupakan tempat untuk mengabulkan permohonan sekali seumur hidup menurut kepercayaan warga Jepang. Saya pun hanya melihat sampai di gerbang depan saja karena tidak masuk dalam plan itinerary saya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s