Piece Hostel Kyoto Review

Selama 2 hari di Kyoto saat solo traveling ke Jepang tahun 2015 lalu, saya menginap di Piece Hostel Kyoto. Piece Hostel Kyoto merupakan salah satu hostel yang menurut saya sangat cocok bagi para backpacker travelers. Akses yang mudah dekat dengan stasiun JR Kyoto serta harga yang terjangkau untuk para backpacker merupakan salah satu keunggulan utamanya.

DSC_2834

Lokasi

Piece Hostel Kyoto terletak di 21-1, Higashikujo Higashisanno-cho, Minami-ku Kyoto City, Kyoto, 601-8004, Japan dan dapat dijangkau dengan jalan kaki dari stasiun JR Kyoto sekitar 10 menit. Dari hostel ke tempat destinasi wisata seperti Fushimi inari dan Kiyomizudera Temple bisa di tempuh hanya 10 menit menggunakan kereta.

lokasi piece hostel kyoto

Fasilitas

Piece Hostel Kyoto menyediakan fasilitas umum yang bisa dipakai oleh semua penghuni dan untuk standar hostel menurut saya sangat lengkap, nyaman, rapi dan bersih. Fasilitas yang ada diantaranya :

  • Perpustakaan Bersama. Terdapat banyak buku dan brosur berisi guide tentang pariwisata di Jepang dan juga terdapat komputer apabila ingin sekedar browsing.

  • Dapur Umum. selama 24 jam kita di perbolehkan untuk menggunakan dapur umum tersebut untuk memasak makanan yang kita bawa. Alat-alat yang ada meliputi kulkas, microwave, toaster, kompor, dll.

  • Free Breakfast. Sarapan di sediakan oleh pihak hostel seperti bread, potato salad, nasi, sup, teh, kopi.
  • Wifi
  • Kamar Mandi. Terletak di lantai 1 sejumlah 6 pria dan 6 wanita.

  • Toilet. Di setiap lantai disediakan toilet.
  • Rental Sepeda. Biaya sewa untuk rental sepeda ini 500 yen sehari (IDR 50.000,-). Saya tidak sempat menggunakan fasilitas ini karena sebagian besar destinasi saya di capai dengan menggunakan kereta.

 

Kamar dan Harga

Saya memilih kamar Bunk Bed in Mixed Dormitory Room (18 adults) seharga IDR 550.000,- untuk 2 malam. Waktu itu saya mencari-cari rekomendasi hostel via website booking.com. Dengan harga -+ IDR 250.000,-/malam di Kyoto dan dekat dengan stasiun Kyoto beserta fasilitasnya, saya rasa terhitung murah bila dibandingkan dengan hostel-hostel di Indonesia yang walaupun kadang harganya cuma sekitar seratus ribuan tapi fasilitasnya jauh dari kata memuaskan. Saya saat itu mendapatkan kasur yang di atas karena untuk dormitory kebanyakan kasurnya bertingkat. Di dalam kamar terdapat AC, free wifi, locker dan juga disediakan handuk gratis. Kasurnya pun empuk, bersih dan nyaman untuk tidur. Walaupun berkonsep hostel kapsul yang hanya dibuat seukuran 1 tubuh dan dalam 1 dormitori terdapat 18 kasur, tapi saya tidak terasa sesak sama sekali. Tata arsitektur kamarnya benar-benar disusun dengan bagus sehingga tidak terasa penuh.

 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, saya memberi penilaian 9,5/10. Mulai dari kebersihan, kemudahan akses, harga, pelayanan, fasilitas semuanya memuaskan. Mungkin kekurangan nilai 0.5 karena menurut saya harusnya setiap lantai ada kamar mandinya, bukan hanya toilet. Untuk para backpacker traveller apalagi yang berencana untuk solo traveling, saya sangat sarankan apalagi mengunjungi Kyoto untuk mencoba Piece Hostel Kyoto :). Untuk melihat lebih detail tentang Piece Hostel Kyoto bisa mengunjunginya di website resminya di piecehostel.com . Apabila ingin mencari-cari dan membandingkan harganya bisa mencoba untuk mengunjungi situs booking.com

*sumber dan beberapa gambar di ambil dari : http://www.piecehostel.com/kyoto/en/index.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s