Day 2 : Snorkling Tanjung Bajo & Lagon Waru

Niat awal di hari ke 2 kami berencana untuk melihat sunrise di bukit arjuna. Tapi apa daya niat hanyalah sekedar niat XD. Karena saking capeknya badan, kami baru bangun jam 8 nan. Oh ya karena ada temen yang bawa tenda, jadi kami mendirikan tenda juga di pinggir pantai. Saran kalau misalkan berencana ke pulau sangiang tapi kehabisan penginapan, bisa mendirikan tenda di pinggir pantai.

20160208_082446-01
Bersantai di pinggir pantai

Tanjung Bajo & Lagon Waru

Selesai sarapan kami menuju ke dermaga kampung. Disana sudah menanti kapal yang akan membawa kami ke tempat snorkling yaitu Tanjung Bajo dan Lagon Waru. Sekitar 20 menit kami sudah sampai di Tanjung Bajo. Ombak saat itu lumayan besar, sehingga sulit untuk bisa berlama-lama menikmati snorkling di situ. Diam sebentar sudah terbawa arus ke lautan. Karang nya sendiri saya pikir sudah banyak yang rusak dan airnya kurang jernih. Walaupun masih bisa terlihat banyak ikan, tapi kalau saya bisa memberi penilaian mungkin 5/10.

Sudah puas eksplore Tanjung Bajo sekitar 1 jam, kami kembali ke dermaga kampung untuk istirahat dan makan siang. Jam 2 kami melanjutkan lagi ke Lagon Waru yang relatif dekat dengan dermaga kampung. Sekitar 10 menit kami sudah tiba di lokasi. Di Lagon Waru airnya relatif lebih tenang karena dekat dengan pantai. Selain itu karang disekitar sini juga lebih bagus dan berwarna-warni. Kami bisa nyaman snorkling disini. Airnya pun relatif lebih jernih dibandingkan dengan Tanjung Bajo. Kalo saya beri penilaian 8/10 :). Puas snorkling sekitar 1,5 jam disini, pukul 4 kami pulang ke penginapan.

Sunset Pantai Pasir Panjang

Awalnya kami mengira tidak akan bisa melihat sunset karena hujan. Tetapi sekitar jam 5 hujan sudah reda dan tour guide kami menyarankan untuk melihat sunset karena setelah hujan merupakan waktu yang tepat untuk menikmati sunset. Dan betul ternyata sunset saat itu merupakan sunset terindah yang pernah saya lihat. Perpaduan warnanya sungguh membuat saya takjub akan kebesaran Allah SWT. Betapa indah dan sempurna nya ciptaan-Nya.

Puas menikmati sunset, malamnya kami pesta barbeque yang sudah kami beli saat di Jakarta.

Pesta Barbeque

Day 1 – Pesona Pantai Pasir Panjang